Profil Lengkap Joao Miranda

Profil Lengkap Pemain Sepak Bola Joao Miranda

Setelah menjalani karir yang cukup gemilang bersama dengan Atletico Madrid, bek tengah asal Brazil ini kemudian memutuskan hijrah ke Italia, untuk kemudian berkarir dengan salah satu Raksasa Serie A, Inter Milan sejak tahun 2015 kemarin. Sayangnya, Miranda tak mampu membawa Klub tersebut keluar dari periode krisis.

Joao Moranda de Souza Filho, atau yang lebih dikenal dengan nama Joao Miranda, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Brazil, yang bermain sebagai bek tengah bagi klub sepakbola Italia, Inter Milan dan bagi Tim Nasional Brazil di level Internasional. Miranda sendiri merupakan salah satu mantan pemain Atletico Madrid yang memegang andil cukup besar atas sukses yang dirih Los Rojiblancos sejak 2011 hingga 2015. Adapun, berikut adalah Profil Lengkap dan Perjalanan Karir Joao Miranda.

Nama Lengkap : Joao Miranda de Souza Filho
Nama Akrab : Joao Miranda
Tanggal Lahir : 7 September 1984
Tempat Lahir : Paranavai, Brazil
Tinggi Badan : 1,86 M’
Posisi Bermain : Bek tengah
Nomor Punggung : 25
Tim Nasional : Brazil
Klub Saat ini : Inter Milan

Perjalanan Karir Joao Miranda

Joao Miranda, 32 tahun, lahir di kota Paranaval, Brazil, pada tanggal 7 September 1984 silam. Dia kemudian tergabung dalam tim akademi Coritiba, sebelum akhirnya memulai debut di level professional pada tahun 2004 bersama dengan tim senior klub tersebut.

Tapi, hanya selang satu tahun kemudian, Miranda dikirim ke Sochaux, hanya saja, dia Cuma bertahan selama satu musim bersama klub tersebut, lalu bergabung dengan Sao Paolo. Bersama klub Liga brazil, karir Miranda terus mengalami perkembangan dan performaya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Akhirnya di tahun 2011, dia hijrah ke eropa dengan membela Atletico Madrid. Sejak hari pertama, sang pemain Brasil langsung menjadi bagian dari tim utama Atletico. Selama empat tahun, Miranda telah mencatakan 177 caps dan mencetak 13 gol bagi Atletico Madrid.

Miranda kemudian memutuskan hengkang ke Inter Milan pada musim panas tahun 2015 lalu dengan status bebas transfer alias Gratis. Sejauh ini bersama La Benamata, dia telah mengoleksi tak kurang dari 32 caps dan satu gol diantaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *