Tampil Dengan Timnas Inggris, Dele Alli Dihina Sepanjang Laga

Dele Alli di Timnas Inggris

Timnas Inggris sukses melawan timnas Nigeria dengan skor akhir 2-1 dalam laga ujicoba yang dilaksanakan di Wembley (02/06/18). Pemain andalan The Three Lions, yakni Dele Alli malah memperoleh sorakan dari para pengemar tim tamu selama laga berjalan.

Keberhasilan timnas Inggris sukses mengalahkan timnas Nigeria dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba di Wembley, Sabtu (02/06/18), sepertinya tidak membuat pemain yang satu ini dapat merasakan perayaan kemenangan dengan baik, dia adalah Dele Alli.

Gelandang Tottenham Hotspur tersebut malah mendapat tindakan rasis dari fans tim tamu, tiap memainkan bola. Alasannya terbilang aneh. Alli mendapat pengucilan dari para suporter Nigeria tidak berhubungan dengan sikapnya di lapangan, melainkan keputusannya di luar lapangan.

Semua suara-suara yang menghinanya dalam laga jelang Piala Dunia 2018 itu karena ia dinilai mengkhianati Nigeria. Ayah Alli, yakni Kehinde merupakan berasal dari negara Benua Afrika itu, yang menjadikan putranya seharusnya memperkuat Nigeria, namun dia lebih memilih negara lain.

Dele Alli di Timnas Inggris

Dele Alli, yang sudah merupakan bagian dari skuad Timnas Inggris sejak tahun 2012 di Timnas U-17, memutuskan untuk tetap berjuang di Inggris. Alli melakukan debutnya dengan tim senior di bulan Oktober 2016, pada putaran pertama berhadapan dengan Estonia.

Tidak hanya Alli, salah satu pemain yang pernah memperkuat Wimbledon, John Fashanu, juga pernah merasakan hal yang sama. Sama dengan Alli, Fashanu juga memilih untuk membela Inggris daripada Nigeria.

Namun, Fashanu merasa hal tersebut adalah suatu kesalahan dan dia kemudian merayu Alli untuk tak melakukan hal yang sama dengannya karena itu akan merugikan karirnya.

“Timnas Nigeria tidak boleh kehilangan seorang anak yang memiliki kemampuan menawan di Inggris, lebih baik kita melawannya daripada diam melihat dia pergi, saya akan berbuat dan berusaha untuk membawa Alli kembali,” papar Fashanu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *