Ada Rencana Besar Untuk Ceballos Dari Arteta

Berita bola indonesia Premier LeagueMikel Arteta bersama Arsenal menjadi sebuah penantian atas jawaban yang akan diberikan. Sejauh ini belum semua pemain The Gunners mendapat kesempatan unjuk gigi, termasuk Dani Ceballos yang saat ini masih dilandang cedera.

Kabar terbaru menyebutkan jika Arteta sudah mengetahui kualitas Ceballos, dan atas dasar itulah sang pelatih sudah memiliki rencana untuk sang pemain kelahiran Spanyol tersebut. Ceballos sempat mencuri perhatian publik pada awal musim, beberapa bulan setelah dirinya direkrut dari Real Madrid di musim panas kemarin sebagai pemain pinjaman.

Tampil impresif dan langsung menjadi idola di Emirates Stadium, merupakan sebuah jawaban Ceballos terhadap keberanian Arsenal membajaknya keluar dari Santiago Bernabue. Namun sayang, pemain berusia 23 tahun ini tidak lagi tampil sejak bulan November 2019 lalu karena mengalami cedera harmstring.

Masih berada di bulan yang sama, kursi kepelatihan Arsenal pun berpindah catatan dari Unai Emery ke Freddie Ljugnberg untuk sementara. Sampai Mikel Arteta didatangkan dari Manchester City untuk mengisi pos pelatih utama the Gunners.

Absen dengan cukup lama, akhirnya Ceballos muncul di bangku cadangan Arsenal dan terlihat di dua pertandingan terakhir. Akan tetapi, sampai saat ini belum mendapat kesempatan bermain dari Arteta. Situasi ini paling tidak memberikan kesempatan terhadap Ceballos, dan kemungkinan bisa bermain sejak menit awal.

“Saya mengendal dia sejak berada di Spanyol. Saya sudah menyaksikannya berulang kali. Dia selalu meminta bola, dia punya kepribadian yang besar untuk bermain. Saya suka dia, dan sudah semakin dekat dengan level kebugaran yang saya harap dari dia guna bersaing dengan rekan setimnya. Tentu saja, dia mengalami cedera panjang dan harus beradaptasi dengan liga ini,” ujar Arteta.

Arteta disini menekankan bahwa sudah memiliki rencana terbaik untuk Dani Ceballos. Dalam hal ini, sang pelatih menginginkan Ceballos bermain dekat dengan kotak penalti lawan untuk berkreasi.

“Saya suka melihat dia berada di dekat kotak penalti dari pada selalu muncul dari belakang untuk menerima bola. Dia adalah pemain yang sangat kreatif, seorang pemain yang bisa menciptakan masalah di barisan depan,” Arteta mengakhiri.

Andai benar Ceballos berada di skuat utama permainan Arsenal, bukan tidak mungkin posisi Mesut Ozil tergusur. Seperti yang diketahui bersama, Ozil bermain dibelakang penyerang dan sudah bermain di beberapa pertandingan selama 90 menit dibawah asuhan Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *