Erling Braut Haaland Angkat Suara Alasan Tolak MU

Menurut Erling Haaland menyebut tawaran dari Dortmund lebih menarik dibanding tawaran dari United. Penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland, menjelaskan alasan menolak tawaran pindah ke Manchester United.

Performa Paco Alcacer juga menurun drastis pada musim 2019/2020 pasca cedera. Erling Haaland diprediksi akan langsung menjadi pemain utama di Dortmund. Sebab, penyerang utama klub yakni Paco Alcacer kini tengah dalam kondisi cedera.

Performa apik inilah yang kemudian membuat banyak klub tertarik untuk membelinya. Erling Haaland mencetak delapan gol di Liga Champions, kompetisi level atas sepak bola Eropa.

Manajer Ole Gunnar Soslkjaer pun turun tangan mengajak Erling Haaland bergabung ke Old Trafford. Namun, dia menolak pindah ke United.
Manchester United sudah mengirim tim pemandu bakatnya untuk memantau Erling Haaland.

“Mereka hanya berbicara langsung dan berkata, ‘Kami membutuhkan Anda di lini depan, kami menyukai gaya bermain Anda dan kami ingin Anda berada di sini,” kata Erling Haaland dikutip dari Goal International.

Sedangkan, kata Erling Haaland, pihak Dortmund datang dengan tawaran yang lebih jelas. Die Borussien datang bukan hanya dengan tawaran kontrak, tetapi dengan rencana jangka panjang klub untuknya.

“Saya menyukai bagaimana mereka berbicara kepada saya saat itu dan itulah yang memicu saya pindah ke Dortmund. Saya hanya merasa bahwa saya dan Dortmund adalah perpaduan yang cocok,” sambung pemain berusia 19 tahun.

Selain tawaran dari Dortmund yang lebih menarik, peluang bermain secara reguler juga menjadi alasan Erling Haaland. Mantan pemain Molde itu yakin bisa beradaptasi dengan sepak bola Jerman lebih cepat dibanding Inggris.

“Kita akan melihat apakah saya cukup baik, saya akan bermain dan kita harus melihat, langkah demi langkah,” kata Haaland kepada media berita bola terbaru Jerman.

“Tentu saja, saya ingin bermain dan saya tahu saya memiliki sesuatu untuk diberikan kepada tim. Itulah tujuan utama saya sekarang untuk mencetak gol yang lebih banyak dan untuk mencapai target klub,” sambung Erling Haaland.

Pada usia 19 tahun, pada paruh pertama musim 2019/2020 bersama FC Salzburg Erling Haaland bermain tampil bagus. Dia mampu mengisi skuad utama klub yang bermain di Bundesliga Austria tersebut.

Bukan hanya mampu menembus tim utama, Erling Haaland juga mencetak banyak gol. Anak kandung Alf-Inge Haaland, eks pemain Manchester City, telah mencetak 28 gol hanya dari 22 laga di semua kompetisi bersama FC Salzburg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *