Inilah Syarat Arsenal Jika Inginkan Jasa Layvin Kurzawa

Arsenal menunjukkan sebuah harapan yang begitu besar terhadap status kesuksesan mendapatkan bintang pertahanan Paris Saint Germain, Layvin Kurzawa pada bursa transfer Januari 2020 ini. Jika membedah lebih dalam maka jalan The Gunners untuk mendapatkan jasa sang pemain tidaklah mudah karena harus bisa memberikan penawaran yang sulit untuk ditolak PSG.

Ketertarikan Arsenal terhadap Kurzawa sudah terdengar cukup lama, namun sulitnya mendapatkan kesepakatan dengan PSG membuat mereka enggan untuk mengajukan penawaran. Akan tetapi, di saat ini semua itu kembali mungkin dengan usaha Arsenal yang baru.

Situasi ini semakin menarik karena banyak klaim menyebutkan jika Kurzawa sendiri enggan untuk meninggalkan PSG di parum musim ini, dan hanya berminat pada status di bursa transfer musim panas mendatang.

Arsenal dalam situasi sekarang ini bisa sangat terlihat membutuhkan sosok kehadiran bek kiri, mengingat Sead Kolasinac dan Kieran Tierney terpaksa menepi karena cedera. Sebenarnya bukan hanya Kurzawa saja, Arsenal telah memiliki beberapa nama pemain yang bisa diajukan.

Pengamat sepak bola Perancis, Jonathan Johnson, membeberkan berita bola terupdate ini dengan memberikan penilaian bahwa transfer ini mungkin terwujud, tapi tidak mudah. Arsenal harus menyodorkan tawaran yang cukup besar untuk membuat PSG tertarik.

“Transfer Kurzawa jelas bisa terjadi antara sekarang atau musim panas nanti. Dia mendekati akhir kontraknya dan bakal berstatus gratis musim panas nanti. Dia diizinkan berbicara dengan pihak-pihak yang tertarik, juga ada sejumlah tim Italia yang berminat.” cetus Johnson.

Kini Kurzawa bekerja sama dengan sosok agen baru, dan agen itu adalah Kia Joorabchian. Joorabchian dikenal sebagai agen yang ahli mendatangkan pemain-pemain luar ke Premier League.

“Sebagai kebutuhan Arsenal akan bek kiri saat ini, tampaknya transfer ini bisa menguntungkan kedua pihak. Kurzawa merupakan salah satu pemain yang punya potensi menyerang tinggi. Dia memiliki kualitas menyerang, dia tidak terlalu baik urusan bertahan. Dia menawarkan ancaman gol dengan performanya.” lanjut Johnson.

“Arsenal harus bisa memberikan penawaran yang tidak bisa ditolak oleh PSG jika ingin mendapatkannya Januari ini dan bukan musim panas nanti,” Johnson mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *