Jose Mourinho Sindir Akting Rudiger

Momen buruk yang menimpa Son Heung-min nampaknya tidak bisa diterima secara tulus oleh Jose Mourinho. Diketahui jika sikap ini wajar sebagaimana Mourinho adalah pelatih Tottenham dan Son merupakan anak asuhnya.

Son di kartu merah dalam laga kontra Chelsea dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Menanggi hal ini, Mourinho pun menyindir bek Chelsea, Antonio Rudiger. Adapun Rudiger pantas berpuas diri karena sukses mengantarkan Chelsea menang dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Willian di babak pertama.

Tottenham sebenarnya tidak mengalah begitu saja, mereka terlihat berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, faktor kekurangan pemain menjadi kendala besar dalam misi penyelamatan tersebut.

Kartu merah Son sendiri terjadi pada menit ke-62 babak kedua, dan statusnya langsung dikartu merah oleh wasit karena VAR menunjukkan niat tidak baik dari sang pemain terhadap Rudiger. Reaksi Rudiger terlihat mengalami ganjalan yang keras dari Son.

Terlepas dari pandangan VAR, Mourinho nyatanya memiliki pandangan sendiri dengan melihat mantan penggawa AS Roma itu melakukan reaksi yang berlebihan dan menjadi dalang atas keluarnya kartu merah untuk Son.

“Andai saja dia tidak melakukan hal apapun dan wasit memberikannya kartu kuning secara langsung kepada Rudiger, maka dia tidak akan bereaksi seperti itu. Akan tetapi jika tidak, maka anda bisa memiliki reaksi emosional seperti ini, yang di mana wasit dan VAR harus menganalisis,” cetus Mourinho.

“Menurut saya sepak bola adalah sepak bola, Premier League akan selalu menjadi sepak bola Inggris dan bagi saya kartu merah itu aneh terjadi begitu mudahnya,” tutupnya.

Meski ada momen buruk tersebut, Mourinho enggan menjadikan satu alasan bahwa timnya kalah karena kartu merah. Bahkan dirinya tak sungkan memberikan apresiasi kepada Chelsea yang sukses meraih tiga angka dari Tottenham.

“Fokus saya tidak kearah sana karena tim saya kalah, dan saya harus memberikan pujian kepada lawan karena mereka mampu mengatasi permainan dengan lebih baik,” tambah Mourinho dalam laporan berita bola terupdate Inggris.

Tottenham akan melanjuti petualangannya di Premier League Inggris di Malam Natal 2019, atau biasa dikenal Boxing Day. Pada hari itu, Son dan kawan-kawan akan berjumpa Brighton dengan keluaran prediksi skor kemenangan telak sebagaimana tiga angka wajib didapat andai ingin mendongkrak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *