Lampard Taruh Harapan Besar Pada Callum Hudson-Odoi

Frank Lampard mempertegas statusnya sebagai salah satu pelatih yang memberikan dukungan besar terhadap jalan karir anak asuhnya, dan berita bola terbaru ini melaporkan jika dia memperlihatkan status itu dengan memberikan dukungan besar kepada Callum Hudson-Odoi.

Lampard dengan tegas memberikan pandangan 100% mempercayai jebolan akademi The Blues tersebut bisa bersinar sembari waktu berjalan. Sejatinya Hudson-Odoi sudah mulai diberikan kesempatan lebih banyak bermain di skuat Chelsea. Lampard membenarkan hal itu usai sang pemain dibekap cedera.

Tengah pekan kemarin adalah sebuah penegasan bahwa Hudson-Odoi diberikan kepercayaan dengan bermain sebagai starter di pertandingan melawan Southampton. Sayang seribu sayang dimana Hudson-Odoi membuat kesalahan fatal dengan memberikan celah bagi Michael Obafemi untuk mencetak gol pembuka kemenangan The Saints.

Meski melakukan kesalahan konyol, namun Lampard secara tegas masih percaya dan melihat potensinya begitu besar. Atas dasar itulah mengapa Lampard terlihat begitu tenang meski tekanan menyudutkannya.

“Saya rasa dia [Hudson-Odoi] telah memberikan usahanya dengan maksimal. Dia mencoba beberapa hal dan berlari sepanjang pertandingan. Namun ia tidak memberikan dampak yang cukup terutama di babak pertama dan itu adalah faktanya.” cetus Lampard.

Momen buruk yang menimpa Hudson-Odoi diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi banyak pemain Chelsea, dan Lampard menegaskan kepada semua pemain untuk bisa bekerja lebih keras lagi karena tantangan masih banyak menunggu di akhir musim Premier League 2019-2020.

Terlepas dari penekanan itu, Lampard lebih menilai jika Hudson-Odoi masih masuk dalam rencana Chelsea hingga akhir musim. Dirinya melihat bahwa sang pemain masih dalam proses adaptasi paska cedera sehingga butuh waktu baginya untuk menemukan performa terbaiknya.

“Dia baru saja muncul dari proses cedera yang sangat parah dan tentu saja dia butuh waktu untuk memulihkan performanya dan kami harus mendukungnya di saat-saat itu.” tutup Lampard.

Tantangan Hudson-Odoi bersama dengan Lampard akan kembali diuji setelah diklaim tidak stabil dalam mempertahankan permainan terbaiknya. Di laga Boxing Day akhir pekan ini, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal di pertandingan pekan ke-20 Premier League Inggris 2019-2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *